Tepat Hari Ini 23 September 2017 Indonesia Memperingati Hari Bahari

Foto : ist

Mungkin sebagian masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui sejarah hari Bahari Nasional ini. Awal mula ditetapkannya tanggal 23 September sebagai hari Bahari adalah untuk memperingati perayaan terhadap kesejahteraan nelayan di Indonesia.

Bahkan penetapan tersebut tercantum dalam SK No.249 tahun 1964. Dikeluarkannya SK tersebut saat melakukan musyawarah nasional mengenai penentuan hari maritim nasional Indonesia yang pada proses peringatannya diganti menjadi hari bahari nasional.


Ngomongin bahari di indonesia memang tidak ada habisnya, selalu ada saja tempat - tempat wisata bahari yang patut untuk di Explore. Gimana tidak, 75 persen wilayah Indonesia merupakan laut, dengan bentangan panjang garis pantai mencapai 54.716 km dan luas wilayah mencapai 1,9 juta kilometer persegi, menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar ke 2 di dunia setelah Kanada.

Dengan kondisi tersebut, Indonesia memiliki daya tarik di wisata baharinya. Pada tahun 2015 saja terdapat 710 titik dan enam destinasi utama bahari di indonesia. Dikutip CNN Travel, Pulau Derawan, Raja Ampat, Komodo dan Tulamben dinobatkan satu dari destinasi selam terbaik di Asia Pasifik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel