Informasi Penutupan Bukit Penanjakan Gunung Bromo 11 September s/d 10 Desember 2017


Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi akan menutup akses pendakian menuju Kawasan Gunung Bromo, berita itu tertera pada surat pemberitahuan Tentamg Penutupan Bukit Penanjakan.

Dalam isi suratnya, penutupan akan dilaksanakan mulai dari 11 September 2017 sampai dengan 10 Desember 2017 (3 Bulan) lamanya. Penetupan bukit penanjakan TNBTS terdapat dalam surat pengumuman resmi dengan Nomor PG 3/T.8/TU/TU.1/8/2017 tertanggal 31 Agusrus 2017 yang ditanda tangani oleh Kepala Balai Besar yaitu Bapak Ir. John Kenedie, MM

Penutupan Penanjakan ini bukan tanpa alasan, karena Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berencana ingin meningkatkan pelayanan untuk para pengunjung dengan menata sarana dan prasarana yang terdapat di bukit penanjakan. Yang kita tau selama ini Wisata bukit pananjakan merupakan kawasan wisata TNBTS yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan karena keeksotisan kawasan gunung bromo dan sekitarnya, mulai dari sunrise, samudera diatas awan, gunung bromo dan gunung semeru.

Yang perlu digaris bawahi dari surat pengumuman resmi diatas, bahwa "Selama penutupan bukit penanjakan bagi pengunjung yang akan menikmati pesona sun rise (Matahari terbit) dapat mengunjungi bukit kingkong dan bukit cinta."

Semoga informasi ini sangat bermanfaat buat sobat yang ingin  mendaki ke gunung bromo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel