Dibalik Mistisnya Wisata Alam Curug Seribu Tersimpan Eksotis Yang Terdapat Disini


Bila sobat sudah pernah ke Wisata Gunung Bundar pasti sobat pernah melewati Wisata Curug Seribu, namun admin rasa hanya segilintir orang yang masuk ke dalam wisata tersebut. Karena banyak yang bilang curug Seribu jaraknya jauh, terjal dan banyak hewan liarnya. Padahal menurut admin itulah adalah tantangan yang seru agar bisa mencapai tujuan Curugnya.

Dipertengahan perjalanan untuk bisa tepat berada tepat di depan Curug Seribu, sobat akan menemukan sumber mata air yang masih segar dan pastinya bisa langsung untuk diminum. Jika sobat beruntung, sobat bisa bertemu sekelompok monyet liar yang hidup disana. Saran admin bila sobat bertemu dengan monyet liar jangan mengeluarkan benda - benda berharga sobat, takutnya monyet tersebut mengambilnya.

Setelah sudah tiba di depan curug seribu pasti sobat tak akan pernah menyesal telah berkunjung ke mari. Hembusan air yang turun dari ketinggian 100 meter membuat suara yang gemuruh pada Curug seribu ini mengesankan. Konon sebelum curug ini dikelola oleh warga sekitar sering sekali terjadi korban, namun semenjak warga yang dipercaya untuk mengelola curug ini sudah jarang ada korban kagi.

Curug Seribu berada di ketinggian antara 750 - 1.050 MDPL dan termasuk dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE) di kaki Gunung Salak di bawah naaungan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak). Tepatnya di desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel